Gace Koe Leee Blog

April 2, 2010

Macam Disfungsi Ereksi

Saya yakin semua pria tidak menginginkan yang namanya disfungsi ereksi ini terjadi, namun ada beberapa terapi pengobatan, santai mas bro. Ada beberapa tipe disfungsi ereksi, oleh karena itu kita para pria wajib mengetahui.”Berdasarkan data pasien saya diperkirakan sekitar 15-20 persen laki-laki di Indonesia yang sudah menikah mengalami disfungsi ereksi, meskipun laki-laki tersebut terlihat sehat atau memiliki otot yang kuat,” ujar Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, Sp.And, FAACS dalam acara Maximizing You: 10 years of MagniVicent Satisfaction, di Hotel Akmani, Jakarta.

Untuk mengukur tingkat kekerasan ereksi pribadi atau pasangan bisa dengan menggunakan Erection Hardness Score (EHS), yaitu:

  1. Grade 1 (Cakwe): Penis membesar tapi tidak keras, diasosiasikan seperti cakwe atau tape (disfungsi ereksi berat).
  2. Grade 2 (Pisang): Penis keras, tapi tidak cukup keras untuk melakukan penetrasi diasosiasikan seperti pisang (disfungsi ereksi sedang).
  3. Grade 3 (Sosis): Penis cukup keras untuk melakukan penetrasi tetapi tidak sangat keras, diasosiasikan seperti sosis (suboptimal/disfungsi ereksi ringan).
  4. Sedangkan yang tidak ada masalah adalah Grade 4 yakni Penis keras dan tegang secara sempurna, diasosiasikan seperti mentimun (optimal/tidak mengalami disfungis ereksi).

Kasus yang terjadi di Indonesia adalah “Di Indonesia yang paling sedikit adalah grade 1 sedangkan yang paling banyak adalah grade 2 dan 3 serta diperkirakan sekitar 80-90 persen akibat faktor fisik seperti penyakit diabetes, kolesterol dan merokok,” ujar Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia.

Penyebab dari disfungsi ereksi ada dua yaitu akibat faktor fisik dan psikis. Didapatkan sekitar 60 persen penderita penyakit jantung koroner mengalami disfungsi ereksi, laki-laki yang merokok sebesar 50 persen, penderita tekanan darah tinggi sebesar 52 persen, penderita penyakit pembuluh darah tepi sebesar 80 persen, kolesterol tinggi sebesar 40 persen dan laki-laki yang depresi sebesar 90 persen. Sehingga untuk menghindari dan penyembuhan sebaiknya kita tidak terlalu stress dan banyak olah raga agar aliran darah dalam tubuh utamnya aliran darah ke daerah kemaluan bisa lancar tanpa hambatan,,,, emang jalan tol…

Lin relevan : shvoong.com

By : aan@copyright

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: