Gace Koe Leee Blog

April 2, 2010

Pengobatan Disfungsi Ereksi Secara Alami

Disfungsi Ereksi ini juga kita kenal dengan istilah impoten. Ada beberapa macam DE. Pengertian dari DE adalah kegagalan seorang pria dalam memulai atau mempertahankan ereksi sampai batas waktu yang diperlukan oleh kedua pasangan seksual dalam mencapai kepuasan. Banyak sekali artikel di internet yang menyebutkan beberapa penyebab DE ini yang mempunyai inti point diantaranya : Kelainan pembuluh darah, kelainan persarafan, obat-obatan, kelainan pada penis, masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Untuk DE yang disebabkan oleh factor masalah psikis biasanya pengobatan tidak memerlukan obat cukup hanya dengan latihan latihan, latihan ini disebut teknik 3 pemusatan sensasi, teknik ini mendorong hubungan intim dan kehangatan secara emosional, yang intinya membangun suatu komunikasi :

  1.  Tahap I : bercumbu, pasangan berkonsentrasi untuk menyenangkan satu sama lain tanpa menyentuh daerah kemaluan.
  2. Tahap II : pasangan mulai menyentuh daerah kemaluan atau daerah erotis lainnya, tetapi belum melakukan hubungan badan.
  3. Tahap III : melakukan hubungan badan.

Catatan : yang perlu diperhatikan untuk berpindah tahap tiap pasangan harus mencapai kenyamanan baru bisa melanjutkan menuju tahap berikutnya. Jika tidak berhasil, mungkin penderita perlu menjalani psikoterapi atau terapi perilaku seksual. Jika penderita mengalami depresi, bisa diberikan obat anti depresi.

Bila DE terjadi karena penderita kekurangan hormone testosterone maka penderita sebaiknya menjalani terapi sulih hormon. Testosteron disuntikkan setiap minggu atau diberikan dalam bentuk plester. Efek sampingnya adalah pembesaran prostat dan kelebihan sel darah merah yang bisa menyebabkan stroke.

Alat pengikat atau penghisap seringkali digunakan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi, tetapi alat ini tidak boleh digunakan oleh penderita gangguan perdarahan atau penderita yang mengkonsumsi obat antikoagulan. Alat pengikat (berupa tali atau cincin yang terbuat dari logam, karet atau kulit) dipasang di dasar penis untuk memperlambat aliran darah dari penis. Alat penghisap (berupa kotak berongga dan pompa) dipasang pada penis. Tekanan hampa udara membantu pengaliran darah ke dalam arteri penis. Ketika penis ereksi, sebuah alat pengikat dipasang untuk mencegah pengaliran darah dari vena. Kombinasi kedua alat tersebut bisa mempertahankan ereksi selama 30 menit. Demi kemanan, sebaiknya setelah 30 menit alat tersebut dilepaskan. Jika terlalu sering digunakan, alat penghisap bisa menimbulkan memar.

Penyuntikan obat khusus, Obat ini disuntikkan langsung ke dalam jaringan erektil pada penis (korpus kavernosa. Ereksi terjadi dalam waktu 5-10 menit setelah obat disuntikkan dan bisa bertahan selama 60 menit. Efek sampingnya adalah memar dan sakit. Selain itu, penyuntikkan juga bisa menyebabkan priapisme (ereksi yang menetap dan nyeri).

pencangkokan penis atau digunakan prostese (penis buatan). Salah satu alat yang dicangkokkan berupa batang kekar yang dimasukkan ke dalam penis untuk menimbulkan ereksi yang menetap. Alat lainnya berupa balon yang dimasukkan ke dalam penis dan ditiup sebelum penderita melakukan hubungan seksual.

Link Relevan : blogdokter.net

2 Comments »

  1. Salam, boleh ke dihantar diagram/point ditapak tangan untuk rawatan akupantur terapi. tq

    Comment by abu hanipah jaafar — December 12, 2010 @ 3:07 am

    • wah maaf seribu maaf, kami tidak punya

      Comment by ndesoz — December 21, 2010 @ 6:41 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: