Gace Koe Leee Blog

April 11, 2010

Penyebab Dan Ciri Varikokel


Varikokel adalah pelebaran pembuluh darah vena pada skrotum (buah zakar). Umumnya varikokel mengenai skrotum yang sebelah kiri karena bentuk anatomisnya. Apa ciri dari varikokel dan bagaimana cara pengobatannya ????

Varikokel merupakan sakit nyeri testis pada kaum pria. Pada jaman sekarang penyakit varikokel ini banyak mengidap kaum pria, penyakit ini ada tingkatannya. Ada yang parah dan sedang, ada seorang pengidap varikokel yang bisa punya anak dan ada juga yang susah punya anak, ada yang bila lelah capek sedikit varikokel-nya kambuh sehingga terasa nyilu sakit di testis, bahkan ada yang bisa pingsan karena tidak bisa menahan sakitnya.

Cek apakah anda mempunyai ciri dari varikokel :

  • Terasa ada kumpulan urat di testis, bisa bagian diatas telur atau dibawah telur. Ya intinya bila kantung testis dipegang seperti memegang sekumpulan cacing
  • Lakukan membuang udara melalui mulut tapi udara tidak keluar dari mulut dan hidung (seperti gerakan meniup balon), kemudian anda raba testis anda bila ada kumpulan urat seperti cacing, berarti anda ada varikokel
  • Terasa nyilu sakit pada testis anda, dengan rentan waktu yang tak menentu
  • Varikokel dapat mengakibatkan fertilitas, oleh karena itu bila anda mempunyai ciri salah satu dari varikokle diatas dan mengalami gangguan fertilitas mungkin anda menderita varikokel

Beberapa penyebab varikokel yang beredar dimasyarakat :

  • Genetika alias keturunan
  • Sering pake celana ketat
  • Gelombang elektromagnet, bagi orang yang bekerja di tower GSM, berhubungan dengan reaksi nuklir, hal2 yang bertegangan tinggi
  • Sering naik motor cowk, karena posisi testis nempel dengan tangki motor
  • Stress berlebihan pada penderita
  • Suhu daerah testis terlalu panas
  • Daerah testis sering berkeringat

Artikel terkait : solusi penyakit varikokel, tidak semua varikokel harus dioperasi

About these ads

27 Comments »

  1. [...] Artikel yang terkait : tidak semua varikokel harus dioperasi, penyebab dan cirri varikokel, [...]

    Pingback by Solusi Penyakit Varikokel « Gace Koe Leee Blog — April 11, 2010 @ 1:00 pm

  2. [...] yang terkait : penyebab dan ciri varikokel, solusi penyakit [...]

    Pingback by Tidak Semua Varikokel Harus Dioperasi « Gace Koe Leee Blog — April 11, 2010 @ 1:05 pm

  3. sy mau tanya , apakah testis naik sebelah itu varikokel ?
    tolong di balas

    Comment by wira — November 23, 2010 @ 3:21 am

    • belum tentu, tenang saja bro.
      kebanyakan memang testis kita tidak sejajar

      Comment by ndesoz — December 21, 2010 @ 6:18 am

  4. Saya mau nanya, testis kanan saya sedikit di atas sebelah kiri,dan posisinya miring. jika testis di sentuh akan terasa nyeri. lalu jika nyeri, terkadang hingga terasa sampe perut kanan. kalo sy perhatiin,tidak ada tanda2 sprti cacing, hanya saja ada sedikit spt gelembung kecil dan lunak, juga kulit atas testis kanan sdikit berkerut. bd dgn yg kiri. kira2 itu penyakit apa ya?

    mhon pencerahanya..
    thanks

    Comment by Imuz — January 1, 2011 @ 4:26 pm

    • untuk posisi testis mas imuz normal2 saja, namun utk rasa nyeri hingga perut itu perlu pemeriksaan lebih lengkap. karena saya menduga adanya tanda2 hernia, yaitu nyeri hingga ke perut.

      mungkin bisa diperiksakan ke dokter untuk lebih jelasnya, semoga membantu
      semoga analisa saya salah, amin

      Comment by ndesoz — January 11, 2011 @ 3:26 am

  5. kak, sy mau tanya
    apakah olahraga brat sprti sepak bola salah satu dari penyebab varekokel?
    krna sy sering stelah slesai latihan sepak bola sering mmegang buah zakar dan ada trsa seprti segumpulan urat di sblah kiri
    sering trasanya stlah usai berolahraga
    dan apbila memang sy terkena varekokel
    mudah2an tidak,
    bisa kah di sembuh kan dengan cara alami selain operasi?
    mohon kak di balas..

    Comment by ardi — May 21, 2011 @ 5:36 am

  6. mohon tanya mas,..
    Kalau telor turun sebelah…..
    Terutama yg turun telor sebelah kiri,..
    Kalau keadan cuaca panas.
    Apakah itu ciri dari varikokel…mohon penjelasannya,.?

    Comment by atuy atjeh — May 26, 2011 @ 5:56 am

  7. saya pengen tanya dong
    apa benar jika kita pernah menderita gatal atau lecet pada bagian pusar akan mandul ?

    tolong blas
    terimakasih

    Comment by dedi — May 27, 2011 @ 9:42 am

  8. grenjel2 seperti cacing itu saluran apa????mohon jawab,,,,please

    Comment by Bimo Arif Koswinarto — July 5, 2011 @ 1:32 pm

  9. Saya tdk ada tanda2 cacink trsebut, namun berhubung hasil tes sperma saya oligoteranozospermia, maka saya putuskan untuk USG dan ternyatya varikokel grade 2, akhirnya oprasi dech dan mohon doanya supaya saya bisa punya keturunan, tks.

    Comment by kool_police_bali — August 13, 2011 @ 9:13 am

  10. saya tidak tau apakah penyakit yang saya derita ini,,,mungkin bener kalau menurut yang saya baca di sini …kendala saya

    1.cepat lemah
    2.testis saya berserabut (seperti cacing)
    3.tonggak nya juga mengerut ketika lagi santai tapi kalau ada gambar yang porno atau semacam nya lah itu cepat sekali respon testis menjadi naik 100% tidak mengerut lagi
    4.perut ku seperti turun,,tapi gak terlalu hanya sedikit turun ke bawah.
    5.testis kanan lebih tinggi dari testis kiri .
    kira2 saya kenak penyakit apa ya ?? mohon bantuan nya ??

    Comment by taqin21 — September 20, 2011 @ 5:52 am

  11. kalo testis sering kendur gmn sih caranya biar ngk sering kendur
    tolong di bahas ya bang …
    terima ksh

    Comment by Dedy Chandra — October 31, 2011 @ 11:18 am

  12. mas saya mau bertanya, kalo di bagian atas penis saya ada urat seperti varises di kaki. itu termasuk berpenyakit tidak ? mohon di bls

    Comment by momon — November 8, 2011 @ 1:39 am

  13. kalau posisi testis kiri lbih tinggi dri yg knan,pa it varikokel

    Comment by toni — December 16, 2011 @ 7:30 pm

  14. saya sering melakukan onani apakah itu dpt menyebabkan varikokel???
    mohon penjelasannya makasih

    Comment by rendy — January 19, 2012 @ 1:48 pm

  15. selamat malam.:)

    saya mau tanya;
    ciri2 varikokel ringan gmn ya?

    terimakasih. :)

    Comment by Ari Setia — January 24, 2012 @ 4:35 pm

  16. saya mau nanya..
    suami saya pada testis sebelah kanan terdapat benjolan kecil tetapi tiap di pencet keluar putih seperti nanah…
    apakah itu juga termasuk verikokel dan andai itu memang varikokel itu termasuk varikokel yang tahap bagaimana??
    saya mohon kejelasannya..

    Comment by erlani — February 16, 2012 @ 4:11 pm

  17. apakah onani bisa mnyebabkn varikokel???
    balas

    Comment by Ian Nugraha — March 25, 2012 @ 1:41 am

  18. izin bertanya ? testis sebelah kanan terasa nyilu, dan agak turun dari yang kanan ?
    mohon petunjuk.

    Comment by xhenoadjie — March 26, 2012 @ 9:09 am

  19. mas saya mau nanya. pada bagian testis lebih kanan saya lebih kebawah di banding, yang kiri, tetapi tidak ada tanda2 seperti cacing2 yg mas jelaskan seperti di atas, ada tetapi tidak terlalu membuat repot, dan tidak ada rasa sakit sdikit pun, hanya testis saya yg kanan lebih menonjol ke bawah, mhon pnjelasan ya mas t`rima kasih

    Comment by putra — April 1, 2012 @ 6:41 am

  20. saya mau tanya katong sebelah kiri lebih besar di atas dan di bawah telur ada urat tpi besar dan turun kebawah beda dengan sebelah kanan.
    Apakah itu varikokel.
    Tolong di jawab.

    Comment by Denny — April 9, 2012 @ 3:13 am

  21. mau tnya ni, saya bru mnjalani operasi verikokel. kira-kira klo udah oprasi ada kemungkinan gak bakal terkena verikokel lagi. makasih..

    Comment by dhiva radisti — April 13, 2012 @ 7:39 pm

  22. bagai mna cara mngobati nya tanpa opearasi..??

    Comment by baron cool — May 16, 2012 @ 10:19 am

  23. saya mau nanyak klo telur sebelah kana terasa sakit dan ada benjolan d bawah telur it knp??

    Comment by iwan — July 2, 2012 @ 10:49 am

  24. apa Varikokel dapat disebabkan karena sering onani?

    Comment by jonanta — July 6, 2012 @ 9:05 am

  25. kl banyakan onani itu bisa bikin varikokel ga?

    Comment by tukimarwata — August 3, 2012 @ 3:31 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Banana Smoothie Theme Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: